Minggu, 10 Februari 2013

Wisata Muara Bungo

       Kabupaten Bungo dengan ibukota Muara Bungo terletak kurang lebih 250 km disebelah barat kota Jambi. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat. Kabupaten Bungo memiliki banyak objek wisata alam yang meliputi.
Hutan Adat Batu Kerbau
       Hutan adat desa dan hutan lindung yang masih utuh dan lestari di desa Batu Kerbau kecamatan Pelepat mempunyai luas masing-masing 1.500 ha dan 2.500 ha.  
        Potensi lain yang berada di sekitar hutan adat Batu Kerbau ini dan juga merupakan koridor memulai penjelajahan TNKS yang terletak di Kabupaten Tebo yaitu:
  1. Air terjun Punjung Empat di kecamatan Pelepat
  2. Air terjun Tegan Kiri dengan ketinggian 26 m, di Rantau Pandan 34 km dari Muara Bungo yang juga merupakan lokasi tumbuhnya bunga bangkai.
  3. Goa Alam (goa kelelawar) di Dusun Lubuk Mayan 20 km dari Muara Bungo dan goa di dusun Apung Mudik kecamatan Rantau Pandan.
  4. Hutan salak seluas 50 ha di desa Batu Kerbau dengan berbagai jenis, seperti telur angso, salak kelapa, salak abu, tembaga dan lainnya.
  5. Mesjid kuno yang dibangun Muhammad Sawal tahun 1898 di desa Empelu. Bangunannya tampak mirip Maimun Medan. Disamping itu kita juga dapat menikmati objek wisata sebagai tempat rekreasi yang terletak di desa Tanah Tumbuh 35 km dari kota Muara Bungo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar